Lowongan Kerja PLN Wilayah Aceh, Lulusan SMA/MAN/SMK September 2011

LOWONGAN KERJA PLN TINGKAT SMA/MAN IPA DAN SMK (GELOMBANG III)

PT PLN (Persero) memberi peluang bagi putra terbaik Aceh lulusan SLTA/sederajat untuk bergabung dengan PT PLN (Persero) pada tahun 2011 untuk posisi sbb:

Jabatan tersebut dikategorikan sebagai Tenaga Pelaksana dengan usia pensiun 45 tahun dan Jaminan Sosial dikelola oleh Lembaga Asuransi yang ditunjuk oleh perusahaan. Penempatan di seluruh wilayah kerja Aceh (terutama Simeuleu, Meulaboh, Singkil, Kutacane, Blangkejeren, Subulussalam) dan tidak dapat dipindahkan ke wilayah kerja propinsi lain.

PERSYARATAN UMUM

  1. Jenis Kelamin laki-laki; status belum menikah.
  2. Pendidikan terakhir SMA IPA, MAN IPA atau SMK Teknik Mesin/Listrik
  3. Nilai Hasil Ujian Nasional rata-rata minimal 6,70 (enam koma tujuh puluh)
  4. Lahir tahun 1991 atau sesudahnya.
  5. Tinggi badan minimal 155 cm. Khusus untuk TEKDIS/PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) tinggi minimal 160 cm dan tidak takut ketinggian.
  6. Sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki kelainan mata (rabun malam, rabun jauh/minus, silindris, dan cacat mata lainnya) serta tidak menderita epilepsi berdasarkan pemeriksaan dokter/laboratorium yang ditunjuk perusahaan.
  7. Lulus seluruh tahapan seleksi, yang meliputi: Seleksi Administrasi, Tes Akademis, Tes Fisik, Psikotes, Wawancara, Tes Kesehatan dan Diklat Prajabatan.
  8. Bagi yang lulus SMK/SMA ranking 1 s/d 10 tidak perlu mengikuti Tes Akademis.

PERSYARATAN KHUSUS

  1. Diutamakan berasal dari penduduk di wilayah kerja PLN Wilayah Aceh dan dibuktikan dengan KTP.
  2. Tidak merokok.
  3. Berbadan sehat. Berat badan proporsional terhadap tinggi badan, tidak melebihi standar obesitas (BMI maksimum 30) serta tidak buta warna.
  4. Tidak bertato dan tidak ditindik/bekas tindik di telinganya atau anggota tubuh lainnya
  5. Memiliki kemampuan fisik untuk dapat melakukan pekerjaan operasional, termasuk bekerja secara shift (siang/malam)
  6. Surat lamaran dikirim ke: PANITIA REKRUTMEN PLN P.O. BOX 39 BANDA ACEH, Dikirim mulai 24 Agustus 2011 dan paling lambat tanggal 30 September 2011 (cap pos) dengan melampirkan dokumen sbb:
    • Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku
    • Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir yang telah dilegalisir
    • Fotokopi ijazah dan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang dilegalisir
    • Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 (dua) lembar
    • Surat pernyataan di atas materai Rp. 6000,- (dalam satu halaman) yang menyatakan bahwa ybs:
      • tidak terlibat dalam penggunaan narkoba dan zat adiktif lainnya
      • tidak terlibat tindakan kriminal (SKCK dibawa pada saat tes wawancara)
      • bersedia mengikuti pendidikan prajabatan dan tidak menikah selama pendidikan
      • bersedia menjadi pegawai minimal selama 5 (lima) tahun secara berturut-turut sejak diangkat menjadi pegawai.
      • tidak takut ketinggian (khusus yang memilih posisi jabatan ‘TEKDIS/PDKB’ dan ’OPDIS’)
      • bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah kerja PLN Aceh.
      • (bagi yang mempunyai ijazah lebih tinggi dari tingkat SLTA) tidak akan menuntut pengakuan atas ijazah yang dimilikinya.
    • Seluruh berkas lamaran dimasukkan ke dalam amplop coklat dengan menggunakan Map dengan ketentuan sbb:
      • Untuk TEKDIS/PDKB : menggunakan map berwarna KUNING
      • Untuk OPDIS : menggunakan map berwarna MERAH
      • Untuk OPKIT : menggunakan map berwarna BIRU
    • Kode Jabatan yang dipilih agar ditulis pada sudut kiri atas amplop dan map.
    • Dokumen yang tidak lengkap atau tidak sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan tidak akan diproses lebih lanjut


LAIN-LAIN 

  1. Panggilan peserta, pengumuman hasil tes, serta jadwal dan lokasi tes hanya diumumkan melalui website/situs PLN Wilayah Aceh : http://www.pln.co.id/aceh/ 
  2. Tidak dilakukan korespondensi, dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
About these ads

  1. kalau luar pulau gimana pak?leh mendaftar juga..

  2. kalo ada yang lu2s smoga di tempatkan di pltd lueng bata,,,yo bro,, by ,sewatama..

  3. t.kausar

    insyallah sya bisa utk tenga teknisi pak. apa bisa? kausar dri meulaboh 085296292898

  4. Anonymous

    kalau kelahiran 89 bisa gk pak ya…

  5. chairul umam

    kelahiran taun 89 masih bisa di terima gk pak ?

  6. fani wahyudi

    Fani Wahyudi

    insya allah saya bisa ditempatkan di TEKDIS/PDKB. apa bisa.? Fani Wahyudi dari Lhokseumawe

    no. handphone 085277587007

  7. kelahiran tahun 1985 atau sesudahnya bisa mendaftar ??
    dibuka dong untuk kelahiran tahun 1985 dan sesudahnya ????

  8. Anonymous

    dapat menerima karyawan wanita nggak??
    d tggu jwabannya ..

  9. aldi indra

    saya ingin melamar.
    semoga di terima..
    amin.

  10. lana

    saya kepingin menjadi pLN d banda aceh…

  11. saya mau brgabung di perusahaan anda
    saya tamatan SMA tahun 2005
    saya ingin mendapatkan pekerjaan ini
    pengalaman saya jurusan akuntansi
    apakah saya di terima di perusahaan anda …….?

  12. Anonymous

    apkah bila nanti di trma tes kami harus tes di kantor pln b.aceh?

  13. ADI

    kami yang daptar dari subulussalam apakah tes y di KANTOR pln banda aceh?

  14. madi

    saya kelahiran 1989, apakah saya masih bisa mendaftar?

  15. kenapa harus jurusan IPA, gak adil……!!!
    di kira IPS gak punya skill apa……!!!
    maaf…..

  16. Bisa melamar lebih dari 1 posisi jabatan??

  17. ancah

    sya llusan smk.otomotif.sya bsa diterima kan pak.klahiran 1990.

  18. Anonymous

    Muhammad Irham
    Mudah2han saya lulus di OPKIT ya pak….Amiiin…! oya pak, saya lupa mencantumkan no HP, klw lulus gimana pak?
    Lhokseumawe

    HP : 082160405890 – 081375705413

  19. Anonymous

    pak mana hasil penggumuman panggilan peserta kok ga di cetak pd media.
    saya Suprianto dari langsa.
    HP :085262889872

  20. suprianto

    pak kok pangilan peserta tes ga di cantumkan pd media.
    saya suprianto dari langsa.
    HP: 085262889872

  21. suprianto

    pak kami gi nungu pengumuman nya,
    mkasih ya pak.
    suprianto dari langsa.
    asalamualaikum.

  22. suprianto

    pak tolong kami….
    putra daerah byk yg penganguran neeh.
    makasih ya pak asalamualaikum.
    suprianto
    langsa

  23. DAFTAR RIWAYAT HIDUP
    Yang bertanda tangan dibawah ini,saya :
    N a m a : Abdi Setiawan
    Tempat,Tgl Lahir : Medan, 21 Maret 1984
    Agama : Islam
    Alamat : Jl. Tanah Tinggi No. 22 Kel.Keuramat Kota Banda Aceh
    Hp.081375244446/081360285828
    PENDIDIKAN
    1. SD : SD NEGERI PAHLAWAN NASIONAL Tamat Tahun 1996
    2. SMP : SMP NEGERI PAHLAWAN Tamat Tahun 1999
    3. SMU : MA RAUDHATUSSALIHIN Tamat Tahun 2002
    PENGALAMAN KERJA
    1. Sales di PT. Junger Farma Distribusi Kota Medan dari tanggal 01 Agustus 2002 – 18 April 2006
    2. Pengawas Lapangan di PT. Flora Utama Kota Banda Aceh dari tanggal 01 Januari 2007 – 31 Januari 2008
    3. Security di PT. Djarum Rantau Prapat ,Sumut dari bulan Juni tahun 2009 – bulan Mei tahun 2010
    4. Supervisor di PT.Histek Reka Info Cabang Banda Aceh dari bulan November 2010 – bulan November 2011
    Demikianlah Daftar Riwayat Hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya.
    Hormat Saya,

    Abdi Setiawan

  24. Anonymous

    Untuk (GELOMBANG IV) kapan Dibuka???

  25. Joni

    Untuk (GELOMBANG IV) kapan Dibuka???

  26. khairul

    masih ada gelombang ke lV pak ??
    Kalo emank ada kapan di buka ??
    Please tlg kabari..
    Mkasih.

  27. Anonymous

    ass., knp bulm ad kluar pak hsil tes psikotes ny??

  28. Saya mardianto ,tgl aceh utara, tmatan politeknik pa boleh saya melamar sbagai se orang pekerja di pln nanggro droteuh?, kalo blh tlng bpak sms saya,ke 085373844326.pekerja listrik hanya btuh keberanian dan mental,bukan hanya nilai ijazah.wasalam

  29. Anonymous

    klo perempuan juga boleh pak?

  30. Anonymous

    kalau perempuan juga bisa pak?saya ulva tinggal di padang.
    ni no hp saya pak082171000737

  31. T.SYAFRIZAL

    saya sangat senang dan pingin banget kerja di pt pln banda aceh,ingin mengembangkan pengalaman y prnh sy daptkn.muda2hn dg izin allah saya diterima.

  32. mulizar

    ass. jk da lowongan kerja tlng kasih informasi ke email saya, terima kasih atas informasinya. wassalam

  33. Tes nya dmna pak?
    Saya brminat. . .
    saya lagi carik” info nya pak
    dan saya pa ajj bole bpak tntukan krja, yang penting membantu org tua saya pak.

  34. Assalammulaikum pak . . .
    saya lupa mencantumkan no hp saya,
    ini no hp saya pak.
    082360307988
    tolong saya ya pak. . .
    saya kerja apa aja boleh d pln. .
    yang penting untuk membantu orang tua saya pak.




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 215 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: