Lowongan Kerja 2009 di Komisi Pemberantasan Korupsi-KPK (7-17 Feb 2009)

Dikutip dari http://ruzh.blogspot.com

Dibutuhkan lebih dari sekedar TEKAD untuk memberantas korupsi di Indonesia…

Indonesia memanggil Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan mengisi posisi-posisi jabatan berikut :

 

Struktural Lihat Spesifikasi Jabatan
  1. Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat
  2. Direktur Pengaduan Masyarakat
  3. Kepala Biro Umum
  4. Kepala Bagian Pengadaan
  5. Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM
 
Fungsional/Spesialis Lihat Spesifikasi Jabatan
  1. Bendahara
  2. Spesialis Pencegahan
  3. Pemeriksa LHKPN
  4. Spesialis Pengelolaan LHKPN
  5. Pemeriksa Gratifikasi
  6. Spesialis Kampanye Sosial
  7. Spesialis Penelitian dan Pengembangan
  8. Koordinator Computer Forensic
  9. Analis Informasi
  10. Spesialis Jejaring Informasi
  11. Spesialis Pengelola Informasi
  12. Spesialis Pengumpulan Data Informasi
  13. Spesialis Pengumpulan Informasi
  14. Pengawas Internal
  15. Penelaah Pengaduan Masyarakat
  16. Spesialis Perencanaan & Anggaran
  17. Spesialis K3
  18. Spesialis Pelayanan Internal
  19. Spesialis Pengadaan
  20. Supervisor ISS
  21. Spesialis Perencanaan & Pengembangan SDM
  22. Spesialis Pendidikan dan Pelatihan
  23. Spesialis Pemberitaan, Pelayanan Informasi dan Publikasi
 
Administrasi/Teknis Lihat Spesifikasi Jabatan
  1. Administrasi Kesekretariatan Pencegahan
  2. Arsiparis
  3. Administrasi Pemeriksaan LHKPN
  4. Administrasi Pengolahan LHKPN
  5. Administrasi Kesekretariatan Dikyanmas
  6. Administrasi Penelitian dan Pengembangan
  7. Administrasi Satgas Penyelidikan
  8. Administrasi Satgas Penyidikan
  9. Administrasi Satgas Penuntutan
  10. Administrasi BMN inventaris aset PBJ
  11. Administrasi Keuangan
  12. IT Security Administrator
  13. Programmer
  14. Staf Transkriptor
  15. Staf IT Acquisition
  16. Staf IT Implementation
  17. Administrasi PJKAKI
  18. Staff Pengumpul Informasi
  19. Administrasi Kesekretariatan PIPM
  20. Administrasi Pengaduan Masyarakat
  21. Teknisi Maintenance Electrical
  22. Administrasi Pelayanan Kepegawaian
  23. Administrasi Pendidikan dan Pelatihan
  24. Administrasi Hukum
  25. Sekretaris Sekjen

 

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Pendidikan :
    1. Minimal S1 untuk Direktur/Kepala Biro/Kepala Bagian/Fungsional
    2. Minimal D3 untuk kelompok pekerjaan Administrasi
  2. Mahir menggunakan komputer dan aplikasinya (terutama Open Office)
  3. Diutamakan lancar berbahasa Inggris lisan dan tulisan.
  4. Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi di Jakarta, biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggungan peserta.
  5. Tidak memiliki hubungan keluarga langsung (suami/istri, orangtua/mertua, anak/menantu, kakak/adik) dengan pejabat/pegawai KPK
  6. Posisi ini terbuka untuk umum (pelamar dari instansi, pemerintah dan promosi internal mengikuti mekanisme, ketentuan dan prosedur yang telah ditentukan)
  7. Proses rekrutmen dan seleksi bagi Pegawai Negeri/PNS/CPNS/Anggota Polri dilakukan secara terpisah, melalui institusi masing-masing.

B. BATAS USIA

  1. Minimal 40 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1969), maksimal 52 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1957) untuk Direktur/Kepala Biro.
  2. Minimal 35 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1974) dan maksimal 45 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk Kepala Bagian.
  3. Maksimal 40 tahun ( kelahiran sebelum 1 Juni 1969) untuk kelompok pekerjaan Fungsional/Spesialis (kecuali jka ada persyaratan khusus untuk posisi tertentu)
  4. Maksimal 35 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk kelompok pekerjaan Administrasi/Teknis (kecuali jika ada persyaratan khusus untuk posisi tertentu)

C. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK SEMUA JABATAN :

  1. Memiliki integritas tinggi dan komitmen yang tinggi.
  2. Bersedia bekerja dalam situasi penuh tekanan dan tantangan.
  3. Enerjetik, penuh kegigihan, dan mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.
  4. Mempunyai pengendalian diri yang baik, dan wawasan yang luas.
  5. Memiliki inisiatif, dorongan berprestasi serta dedikasi yang tinggi.
  6. Menyukai pekerjaan yang beragam dan detail terutama untuk kelompok pekerjaan Fungsional
  7. Tekun serta dalam bekerja memiliki ketelitian yang tinggi.
  8. Persyaratan kompetensi teknis dan pengalaman dapat dilihat dalam persyaratan di masing-masing posisi.

D. KETENTUAN LAIN :

  1. Lamaran hanya dapat dikirimkan melalui aplikasi on-line (klik link registrasi on-line di bagian bawah spesifikasi jabatan). Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
  3. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
  4. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja .Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.
  5. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.
  6. Masa waktu registrasi on-line adalah 7 Februari 2009 s/d 17 Februari 2009
  7. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
  8. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  9. Pada setiap tahapan seleksi, hanya kandidat terbaik yang akan mengikuti tahap seleksi berikutnya.
  10. Kandidat yang dinyatakan lulus melalui pengumuman di website KPK dan website PPM yang akan dihubungi oleh Konsultan Independen untuk masuk ke tahap seleksi berikutnya.
  11. Pelamar tidak diperkenankan untuk menghubungi pejabat/pegawai KPK dalam kaitannya dengan proses rekrutmen dan seleksi ini dan/atau datang ke KPK. Pelamar hanya diperkenankan datang ke KPK pada saat wawancara akhir oleh pihak KPK. Pelamar yang menghubungi/mendatangi KPK selain pada waktu tes dinyatakan gugur.
  12. Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.
  13. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website http://www.ppm-asesmen.com mulai tanggal 28 Februari 2009, pukul 18.00 WIB.

E. JADUAL KEGIATAN :

Kegiatan

Tanggal

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi (di situs web)

28 Februari 2009

Tes Potensi

7 Maret 2009

Pengumuman Lulus Tes Potensi (di situs web)

14 Maret 2009

Asesmen Kompetensi dan Tes Bahasa Inggris

21 Maret 2009

Pengumuman Lulus Asesmen Kompetensi
(di situs web)

3 April 2009

Wawancara user

6 -14 April 2009
(sesuai jadual yang akan diberitahukan kemudian)

Pengumuman Wawancara user
(di situs web)

15 April 2009

Pemeriksaan Kesehatan

18 April 2009

Pengumuman Lulus Tes Kesehatan / Pengumuman Akhir (di situs web)

26 April 2009

Briefing di KPK

29 April 2009

F. PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN :

Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang akan ditetapkan dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut:

  1. Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotokopi.
  2. Fotokopi ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
  3. Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
  4. Fotokopi sertifikat keahlian lainnya yang relevan
  5. Data Riwayat Hidup yang harus di download dari website http://www.ppm-asesmen.com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out
  6. Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website http://www.ppm-asesmen.com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan diserahkan dalam bentuk print out
  7. Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
  8. Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK pengangkatan/Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diisikan pada formulir Aplikasi On-line saat melamar. 

Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio, yang sudah dituliskan nama dan nomor registrasi Anda dengan ketentuan :

  1. Map merah untuk kelompok pekerjaan struktural
  2. Map hijau untuk kelompok pekerjaan fungsional
  3. Map biru untuk kelompok pekerjaan administrasi

Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I

G. TATACARA PENGISIAN APLIKASI ONLINE

  1. Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 – 60 menit.
  2. Baca dengan seksama setiap petunjuk yang disediakan
  3. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
    • KTP
    • Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
  4. Isikan semua kolom isian dengan benar dan lengkap
  5. Pastikan semua Isian sudah anda isikan dengan benar sebelum anda mengirimkan ( submit ) aplikasi anda

  1. Firawan Nugroho

    Jakarta,09 Februari 2009
    Hal: Surat Lamaran
    Kepada Yth,
    Bapak/Ibu : Pimpinan HRD
    KOMISI PEMBERATASAN KORUPSI (KPK).
    Di
    Tempat
    Dengan hormat,
    Sehubungan dengan informasi yang saya dapat dari Internet tertanggal 07 Februari 2009,disitus “Lowongan Pekerjaan”bahwa Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin membutuhkan calon karyawan/I yang akan ditempatkan pada posisi “Staf IT Implementation ”.Maka dengan ini saya melamar ke Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin sebagai salah satu calon karyawan.
    Saya yang bernama Firawan Nugroho,Umur 26 Tahun, Pendidikan : D.III Manajemen Informatika komputer, Agama Islam. no HP.021-99947951.Besar harapan saya kiranya Bapak/Ibu dapat memberikan kesempatan kepada saya untuk dapat melaksanakan Wawancara/Interviuw.
    Dengan waktu yang diberikan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
    Hormat Saya,
    Firawan Nugroho
    CURRICULUM VITAE
    DATA DIRI
    Nama : Firawan Nugroho
    Tempat/Tgl.Lahir : Jakarta,21 Mei 1982
    Alamat : Jl.HKSN 88 Rt 006/011 No. 17 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan Kecamatan Kebayoran Lama Kode Pos 12240 Jakarta Selatan
    E-mail : iwan999@telkom.net

    PENDIDIKAN FORMAL.
    Tahun 1994 – 1995 :SDN Gandaria Utara 08 JAKARTA ,Berijazah.
    Tahun 1997 – 1998 : SMPN 240 JAKARTA,Berijazah.
    Tahun 2000 – 2001 :SMU Dwi Jaya JAKARTA,Berijazah. Tahun 2007 – 2008 :D3 Bina Sarana Informatika JAKARTA ,Berijazah.

    PENDIDIKAN INFORMAL Tanggal 8 Oktober 2004 “Seminar Profesionalisme Jurusan Manajemen Informatika”, Bersertifikat.
    Tanggal 23 April 2005 “Seminar Cyber Campus”, Bersertifikat.
    Tanggal 04 Maret 2006 “Teknisi Komputer, Bersertifikat. Tanggal 24 Juni 2006 “Teknik Jaringan Komputer, Bersertifikat. Tanggal 21 April 2007 “Seminar Peranan Teknologi Informasi Dalam Sistem Informasi Manajemen, Bersertifikat.

    DEMIKIAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP INI SAYA BUAT DENGAN SEBENAR –BENARNYA.

    Hormat Saya

    Firawan Nugroho

  2. kumbang richie m

    saya ingin mengajukan lamaran ke kpk sehubungan dengan lamaran lowongan pekerjaan yang saya baca di harian kompas tertanggal 7 feb 2009.

  3. @Firawan Nugroho & kumbang richie:
    untuk apply lamaran, KPK hanya menerima pengiriman lamaran secara online, jadi silahkan Anda langsung menuju ke http://www.ppm-asesmen.com untuk memilih posisi yang tersedia.

    Batas waktu registrasi online hanya sampai tanggal 17 Feb 2009, so, silahkan segera submit lamaran Anda disana.

    Semoga sukses
    KL

  4. rianda bhakti

    saya mau daftar,kolom untuk daftar on line nya dimana?

  5. @rianda bhakti:
    silahkan anda klik “Lihat Spesifikasi Jabatan”, nanti disana akan ada “registrasi online” di tiap-tiap posisi jabatan yang ada

    Semoga sukses
    KL

  6. cahyono

    saya sudah registrasi online, tetapi setelah saya cek e-mail saya, saya belum mendapat nomor registrasi (tidak ada pesan masuk di e-mail saya dari yang bersangkutan). padahal e-mail saya masih aktif. mohon responsibnya

  7. Saya mengajukan diri untuk bergabung di Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengisi posisi Administrasi Keuangan.

  8. gaulgitu

    Yuk, daftar yuk!

  9. Verdy Martin

    kesadaran sebagai warga Negara Republik Indonesia dan menjunjung tinggi suatu kebenaran dan kejujuran, saya pribadi mengajukan secara pribadi untuk bergabung di Komisi Pemberantasan Korupsi.

  10. haris.m

    Semoga Pemerintahan Indonesia bebas dari bahaya laten “KORUPSI”
    Bejuanglah terus pahlawan2 KPK
    selamatkan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.

  11. @Cahyono:
    Mungkin karena banyaknya applicant, jadi sistem reply emailnya agak tertunda.

    @ Novita dewitri & Verdy Martin:
    Semoga sukses dan bila diterima kelak, anda bisa menunjukkan yang terbaik bagi bangsa indonesia

    Salam Sukses
    KL

  12. bambang hesti utomo

    saya sejak kecil tidak suka kedholiman,kemunafikan dan kebohongan , kami suka kejujuran, keterbukaan ,ketegasan, dan menggargai pendapat orang lain

    ingin menjadi pekerja KPK ,untuk indonesia berkurang dari oknum2 koruptor
    CV : S1, umur 48 th (11 desember 1960) sudah berpengalaman sbg inspektor di penerbangan, bila
    HRD KPK berminat hub kami di email tsb

  13. arie wijayanto

    aku pengin brantas tikus2 negara dan aku siap mati untuk tuntaskan pencuri uang rakyat di bumi ibu pertiwi!!! madiun (telp)087858029492.. tolong….

  14. ikutan ah.. brantas korupsi di Indonesia yg telah mendarah daging agar anak cucuku nanti gak kepayahan hidup di kartenakan korupsi dari zaman bapaknya,kakeknya telah berakar

  15. opay

    ak jg ikut biar ……korupsi di berantas abis…kasihan bangsa indonesia mempunyai kpenyakit korupsi

  16. faik

    ayo berantas korupsi tanpa pandang bulu…aku jg daftar ini….

  17. renny kamal

    ayo kita berantas korupsi di negara ini.. biar masyarakat kita terjamin kesejahteraannya… saya siap bergabung dengan KPK

  18. Angger Destri Yugo Putranto

    Jakarta,21 Februari 2009
    Hal: Surat Lamaran
    Kepada Yth,
    Bapak/Ibu : Pimpinan HRD
    KOMISI PEMBERATASAN KORUPSI (KPK).
    Di
    Tempat
    Dengan hormat,
    Sehubungan dengan informasi yang saya dapat dari Internet tertanggal 07 Februari 2009,disitus “Lowongan Pekerjaan”bahwa Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin membutuhkan calon karyawan/I yang akan ditempatkan pada posisi “Administrasi Pemeriksaan LHKPN”.Maka dengan ini saya melamar ke Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin sebagai salah satu calon karyawan.
    Saya yang bernama Angger Destri Yugo Putranto, Pendidikan : Semester Akhir Sarjana Hukum, Agama Islam. no HP.021-98027220.Besar harapan saya kiranya Bapak/Ibu dapat memberikan kesempatan kepada saya untuk dapat melaksanakan Wawancara/Interviuw.
    Dengan waktu yang diberikan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
    Hormat Saya,
    Angger Destri Yugo Putranto
    CURRICULUM VITAE
    DATA DIRI
    Nama : Angger Destri Yugo Putranto
    Tempat/Tgl.Lahir : Jakarta,18 desember,1986
    Alamat :Perumahan Bukit Indah Blok B3/16 Kelurahan Sarua-Ciputat Kode Pos 15414 Kabupaten Tanggerang
    E-mail : madenvar_dyp18@mail.com

    PENDIDIKAN FORMAL.
    Tahun 1997 – 1998 :SDN SARUA VI TANGGERANG,Berijazah
    Tahun 2000 – 2001 : SMPN DWI PUTRA TANGGERANG,Berijazah.
    Tahun 2004 – 2005 :SMU CENDERAWASIH 1
    JAKARTA,Berijazah. Tahun 2009- :UNIVERSITAS NASIONAL JAKARTA ,Berijazah.

    DEMIKIAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP INI SAYA BUAT DENGAN SEBENAR –BENARNYA.

    Hormat Saya

    Angger Destri Yugo Putranto

  19. Angger Destri Yugo Putranto

    Jakarta,21 Februari 2009
    Hal: Surat Lamaran
    Kepada Yth,
    Bapak/Ibu : Pimpinan HRD
    KOMISI PEMBERATASAN KORUPSI (KPK).
    Di
    Tempat
    Dengan hormat,
    Sehubungan dengan informasi yang saya dapat dari Internet tertanggal 07 Februari 2009,disitus “Lowongan Pekerjaan”bahwa Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin membutuhkan calon karyawan/I yang akan ditempatkan pada posisi “Administrasi Pemeriksaan LHKPN”.Maka dengan ini saya melamar ke Perusahaan Bapak/Ibu Pimpin sebagai salah satu calon karyawan.
    Saya yang bernama Angger Destri Yugo Putranto, Pendidikan : Semester Akhir Sarjana Hukum, Agama Islam. no HP.021-98027220.Besar harapan saya kiranya Bapak/Ibu dapat memberikan kesempatan kepada saya untuk dapat melaksanakan Wawancara/Interviuw.
    Dengan waktu yang diberikan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
    Hormat Saya,
    Angger Destri Yugo Putranto
    CURRICULUM VITAE
    DATA DIRI
    Nama : Angger Destri Yugo Putranto
    Tempat/Tgl.Lahir : Jakarta,18 desember,1986
    Alamat :Perumahan Bukit Indah Blok B3/16 Kelurahan Sarua-Ciputat Kode Pos 15414 Kabupaten Tanggerang
    E-mail : madenvar_dyp18@mail.com

    PENDIDIKAN FORMAL.
    Tahun 1997 – 1998 :SDN SARUA VI TANGGERANG,Berijazah
    Tahun 2000 – 2001 : SMPN DWI PUTRA TANGGERANG,Berijazah.
    Tahun 2004 – 2005 :SMU CENDERAWASIH 1
    JAKARTA,Berijazah. Tahun 2009- :UNIVERSITAS NASIONAL JAKARTA ,

    DEMIKIAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP INI SAYA BUAT DENGAN SEBENAR –BENARNYA.

    Hormat Saya

    Angger Destri Yugo Putranto

  20. saya berminat menjadi kontributor KPK diluar pemerintah,saya mahir komputer,cari/korek info rahasia,tugas inteligen,telematika multimedia,GPS tracker,account cracker,CIA,FBI device hardware & software,US inteligent spot, mengetahui rahasia banyak perusahaan besar di indonesia,internet comunication expert,saya tidak sekolah & tidak punya ijazah, bisa ilmu perbankan,memantau dunia white colour crime di indonesia update,money loundrey,bussines deal..interest me…contact my mediator..GODJALI @ jl.re.mathadinata 164.bandung..

  21. Fridolin Berek

    Apakah lowongan untuk bekerja di KPK masih dibuka?
    Kapan dead linenya?

    Terimakasih
    Frido

  22. Saya terlambat membuka informasi ini, untuk tahun berikutnya sekitar bulan apa akan dibuka kembali lowongan untuk menjadi pegawai KPK.
    Saya PNS Pemda DKI Jakarta menjabat sbg Kasie di kelurahan (esolon IVb) bagaimana prosedur aplikasinya, apakah saya harus meminta izin atasan terlebih dahulu dan jika saya diterima bagaimana prosedur selanjutnya terutama mengenai status kepegawaian di Pemda DKI. Terima kasih.

  1. 1 kuliinternet » botd 14 feb

    […] Lowongan Kerja 2009 di Komisi Pemberantasan Korupsi-KPK (7-17 Feb 2009) Dikutip dari http://ruzh.blogspot.com Dibutuhkan lebih dari sekedar TEKAD untuk memberantas korupsi di Indonesia… […] […]




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: