Info CPNS 2011: Pengangkatan Honorer Diprioritaskan

Guna menyehatkan postur APBN, pemerintah telah melakukan pembatasan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan melakukan pengangkatan pada tenaga honorer menjadi PNS secara selektif dan bertahap.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan dengan adanya moratorium PNS maka akan mengurangi potensial beban anggaran pada APBN.

“Dengan adanya moratorium itu kecenderungan adanya pembelanjaan anggaran di daerah terutama di daerah untuk pegawai berkurang,” jelas Hatta di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (22/8/2011).

Namun, dia mengungkapkan, pemerintah akan tetap melakukan penerimaan tenaga honorer dan melakukan pengangkatan tenaga honorer yang sudah ada. “Ya, yang harus dijaga di situ (pengangkatan honorer jadi PNS),” tambahnya.

Menurutnya, dengan adanya pengangkatan tenaga honorer maka pegawai yang pensiun akan diisi oleh yang ada. Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPan) Gatot Sugiharto, ketika dikonfirmasi okezone mengungkapkan tidak semua tenaga honorer akan langsung diangkat menjadi PNS, menurutnya ada pertimbangan-pertimbangan yang diambil.

“Ada skala prioritas. Jenis-jenis yang akan kena pemutihan (pengangkatan) dan moratorium,” ungkapnya.

Namun, ketika ditanyakan pertimbangan-pertimbangan apa yang menjadi acuan, dirinya enggan mengungkapkan secara gamblang. Menurutnya, hal tersebut memang masih dalam kajian Kemen PAN.

Hal yang sama juga diungkapkan Gatot kala dikonfirmasi berapa penghematan yang diperoleh dengan adanya moratorium ini. “Itu masih dirapatkan. Semua masih dalam perhitungan,” ungkap dia.

Seperti diketahui, pemerintah telah memutuskan untuk melakukan penundaan sementara penetapan tambahan formasi untuk penerimaan CPNS atau moratorium selama 16 bulan, sejak 1 September 2011 hingga 31 Desember 2012.

Sementara, Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo mengatakan ada biaya sebesar Rp3 triliun yang harus dikeluarkan jika merekrut pegawai honorer menggantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah tidak aktif.
(ade)

Iklan

  1. Anonim

    mohon info ttg guru honorer di desa terisolir

  2. kpnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  3. muhammad

    mana info lowonganyaaaa,,,,,,

  4. sudah ada belum info lowongannya

  5. Anonim

    harap lebih pemerintah lebih selektif mengngkat guru honorer jd PNS,jgn krn ada campur tangan orng dalam bru bs di akui…..

  6. ROEDI

    Kalau “HONORER “sudah ada di tiap kabupaten/kotamadya yang terdata,kenapa mesti pengin mengadakan CPNS?.seharusnya pemerintah daerah menyelesaikan dulu secara tuntas semua tenaga honorer yang sudah ada.

  7. Anonim

    mestinya pemerintah lebih mengutamakanguru honorer yg di angkat pns sebab integritasnya sudah bisa dipertanggung jwbkan.jangan sampai terombang ambing nasibnya.kasian doooong…….

  8. ada uang ada jatah PNS

    Tak ada Uang Yaaaa NGaploooooo

  9. mudah mudahan doa teh terkabul honorer jadi PNS karena bagi yang sudah berusiamah sangatlah berguna kaya saya asal saja jangan pakai alasan apa apa apalagi pake uuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaannnnngggggggggggggg!

  10. pikirkan juga pak pegawai honorer yang ada di kecamatan??.yang sudah mengabdi empat tahun….kalau menurut saya pertimbangan dan kriteria pegawai honor yang harus di ambil adalah pegawai honorer yang langsung ber interaksi dengan pelayanan masyarakat…contoh yang bekerja di kecamatan ,duk capil..dll.mereka yang mengabdi menjalan kan program pemerintah pusat..

  11. iput

    pemerintah harus dapat mengakomodir tenaga honorer yang sudah lama mengabdi….yang minimal 5 tahun kerja seharusnya menjadi proritas…..tolonglah kepada pemerintah kalau memberikan kebijakan harus benar-benar memberikan kesejahteraan rakyat…

  12. Mudah2an harapan kami bs terwujudkan

  13. Mudah2an harapan kami menjadi cpns bisa terwujud

  14. Anonim

    tlg…ya pak kami honorer yg ikut pendataan pd th 2005 dan tidak masuk dalam database…..kami mhn pada tahun ini yg di utamakan adalah honorer yg ikut pendataan pd th 2005,,,,berkas kami dulu yg dikirim th 2005 itu kan otomatis sdh ada datanya di BKN,,,jd itulah yg diutamakan….kami takut akan tergeser lagi pdhl kami sdh mengabdi di kepolisian selama 9 th itu hrpan kami satu-satunya,,,,,tlg pak perhatikan nasib kami,,,,,,,di pendataan tahun ini.

  15. Lusi

    Hepenggggnaahhh. . . ! ! !

  16. afiani ulia rizki

    mdh2 beritanya bnr ttng pengktn honorer dlm wkt dkt
    kami bidan PTT sdh krj hmpr 6th tp sampai skrng blm d angkt jg jd cpns.
    tlng perhatikn nsb kami ini…

  17. HARAP-HARAP CEMAS
    yang kaya makin kaya yang miskin makin sengsara
    sabar menanti ………
    rakyat miskin semkain menggila

  18. Anonim

    informs low udh da? Brp bnyk honorer yg akn d angkt?

  19. brp bnyk tnaga honores yg akn d angkt? Kpn ak drealisasiknny?

  20. kasihan benar bangsa kt krn hanya orang yg punya duit banyak yg bs jd PNS…
    Yang kaga punya duit selaamat jadi pengemis pemerintah.

    Sy cm berhrp pemernth memperhtkn masyaraktnya secara berthap.
    *yg sdh terdata honorer agar secptx diangkat PNS
    *yg sdh 4 thn jadi pegawai tdk tetap agar diangkat PNS dengn pertimbngn2 yg rasional.
    *utamakan pegawai honorer dan pegawai tdk tetap yg masa kerjanya sdh lm dan umurnya hampir expayer.

  21. Anonim

    utamakan tenaga honorer yang sudah benar-benar berjasa..
    kalo memang pemerintah akan membatasi CPNS ke depannya , mohon pengangkatan honorer di pertimbangkan.
    minimal yg sudah melebihi masa training.
    terima kasih

  22. kapan atuh pengangkatan cpns dr honorer teh.? uing jd bingung ngabandunganna..

  23. Anonim

    PENERIMAAN CPNS TUK GURU KELAS MI DI BUKA DONG!!!!!

  24. Pemerintah diharapkan lebi h mempreoritaskan pengangkatan tenaga honorer khusus guru untuk menjadi CPNS karena bangsa ini masih kekuarangan guru…moratorium di harapkan hanya berlaku bagi tenaga teknis sementara untuk Tenaga Guru perlu pengangkatan… kasihan Guru di daerah mereka telah menjadi tenaga kontrak sudah sejak tahun 2004 namun sampai sekarang belum diangkat menjadi CPNS

  25. klo addda pengangkatan Honda
    tolg BKD disetiap daerah transparan mgumumknx
    ada indikasi org dlm
    ksihankn org lai yg jls2 uda mgabdi tidak diangkt jd PNS.
    Tolg bkn lidik pgangktn SEKDES ap bnr2 mnrut permintaan at kritria at gmn….

  26. edy

    tolong lah pak perhatikan kami anak honorer di inhu – riau di angkat menjadi cpns dan perhatikan masalah gaji kami yang hanya sebesar Rp. 250 ribu/ bulan, itupun dibayar kan setiap 3 bulan sekali…………………………. tooooooooooooooooolllllllllllllloooooooooooonnnnnnnnngggggg perhatikan kamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  27. Anonim

    roby
    pemerintah lo tukang tipu sana tipu sini, guru honorer yang dah ngabdi bertahun-tahun dan ijazah sesuai itu yang harusnya diangkat dari pada mengangkat pegawai baru yang belum jelas pengabdiannya sebenarnya goblok pa goblokin sih……….bagi rekan-reakn ntar klo pemilu silahkan pilih pemimpin yang unik aja

  28. kami mohon kpd pemerintah agr pengangkatan honorer segera direalisasikan, jgn hnya tinggal isu belaka,

  29. harap jgn di , honorer yang sdh mempunyai nuptk jgn ditinggalkan…..

  30. gazzzzzzzzzzzzz Truz….
    jangan hanya Ngomong BanyaKKKKKKK..

    Cam Kan…………..

  31. Anonim

    pemerintah yang terhormat kami mohon K1 dan K2 tenaga honorer mbok ya segera diangkat walaupun bertahap,,sekarang klo dipikir2 gaji kami 350.000/bln,dpt dibandingkan dengan guru pns apalagi yang sudah sertifikasi,klo org jawa bilang”JOMPLANGE ADOH”,kami tahu kami baru ngabdi tapi permohonan kami kepada pemerintah untuk merealisasikan pengangkatan tenaga honorer,,
    satu lagi pertanyaan kenapa klo GTT yang ngajar di Swasta(MTs misalnya) itu bisa ikut sertifikasi tpi klo GTT yang ngajar di Sekolah negeri tdk bisa?klo disejolah negeri syarat utk bisa ikut sertivikasi hrs ada SK GTT dri Bupati,tp yang ada GTT disekolah Negeri Tdk ada yg dikasih SK GTT dr bupati,,itu Bagaimana??

  32. Anonim

    pemerintah yang terhormat kami mohon K1 dan K2 tenaga honorer mbok ya segera diangkat walaupun bertahap,,sekarang klo dipikir2 gaji kami 350.000/bln,dpt dibandingkan dengan guru pns apalagi yang sudah sertifikasi,klo org jawa bilang”JOMPLANGE ADOH”,kami tahu kami baru ngabdi tapi permohonan kami kepada pemerintah untuk merealisasikan pengangkatan tenaga honorer,,
    satu lagi pertanyaan kenapa klo GTT yang ngajar di Swasta(MTs misalnya) itu bisa ikut sertifikasi tpi klo GTT yang ngajar di Sekolah negeri tdk bisa?klo disekolah negeri syarat utk bisa ikut sertifikasi hrs ada SK GTT dri Bupati,tp yang ada GTT disekolah Negeri Tdk ada yg dikasih SK GTT dr bupati,,itu Bagaimana??

  33. Anonim

    pemerintah yang terhormat kami mohon K1 dan K2 tenaga honorer mbok ya segera diangkat walaupun bertahap,,sekarang klo dipikir2 gaji kami 350.000/bln,dpt dibandingkan dengan guru pns apalagi yang sudah sertifikasi,klo org jawa bilang”JOMPLANGE ADOH”,kami tahu kami baru ngabdi tapi permohonan kami kepada pemerintah untuk merealisasikan pengangkatan tenaga honorer,,
    satu lagi pertanyaan kenapa klo GTT yang ngajar di Swasta(MTs misalnya) itu bisa ikut sertifikasi tpi klo GTT yang ngajar di Sekolah negeri tdk bisa?klo disekolah negeri syarat utk bisa ikut sertifikasi hrs ada SK GTT dri Bupati,tp yang ada GTT disekolah Negeri Tdk ada yg dikasih SK GTT dr bupati,,itu Bagaimana??

  34. Anonim

    Katanya bulan Oktober..Tapi sekarang koq belum ada kbar lagii…..

  35. Anonim

    kenapa setelah resafhul kabinet menpan malah hialang beritanya….

  36. refi

    Mohon kepada pemerintah agar pengangkatan honorer segera direalisasikan, jangan hanya gembar-gembor aja!!!!!!!!! mana janjimu ???

  37. Mohon kepada pemerinta dalam pengangkatan guru honor agar tahun ini di tangani oleh pemerintah pusat karna di karenakan msh banyak pemda di temukan menggunakan politis dan material.terima kasi.

  38. Anonim

    pemerintah memang aneh,yg nggak kerja dpt bayaran itu banyak,tapi… yg kerja dan masih produktif malah nggak digaji. contohnya,gaji buat para istri2 PNS yg sdh meninggal,mereka malah dpt gaji lebih tinggi drpd para honorer. Rasanya nggak adil banget kan????.. alasannya,”kasihan?”. apa nggak kasihan lagi sama pegawai honorer yg kerja memeras keringat,tapi gajinya aja gak ada 500rb???

  39. Anonim

    tolong perhatikan saya sudah guru honorer 17 tahun sudah ikut pendataan 2005 mohon segara diangkat menjadi PNS

  40. tolong pak km sdh 13 tahun mngabdi,tp blm juga di angkat….apakah bisa km jd pns..???

  41. Anonim

    mulai biyen kok tetep ae semuanya hrs dengan uang suwi suwi kloloten duwek.

  42. dwy

    mulai disek pengangkatan CPNS kudu gawe duwek suwi suwi kloloten duwek




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: